Tips Bunga Aster Agar Merekah

By | March 11, 2019

Bunga aster juga dikenal sebagai bunga seruni atau bunga aster. Aster umumnya digunakan sebagai bunga potong. Ada beberapa cara bunga aster cepat berbunga. Tidak hanya cepat berbunga, Anda juga akan menemukan aster yang Anda tanam juga rajin berbunga dengan cara berikut.
Waktu penyiraman

Aster dewasa dapat disiram 2 kali sehari. Waktu penyiraman harus dilakukan sebelum pukul 09.00 atau setelah pukul 15.00. Penyiraman aster pada siang hari dapat mencegah fotosintesis untuk menghasilkan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan aster.

Kelembaban media tanam

Hati-hati saat menyirami bunga aster. Anda harus memperhatikan kelembaban media tanam. Jangan biarkan terlalu banyak atau terlalu sedikit air. Aster menyukai tempat-tempat yang lembab dan sangat sensitif terhadap kadar air di media tumbuh mereka. Jika air kurang, daun akan rontok dan mencegah pembentukan nutrisi untuk bunga aster.

Pemupukan

Untuk mendapatkan aster berkualitas baik, Anda dapat menambahkan pupuk dengan kandungan fosfor. Selain itu, pupuk yang mengandung potasium dapat ditambahkan untuk memperkuat bunga agar tidak mudah rontok.

Tambah cabang

Aster akan mekar lebih banyak dan lebih banyak jika lebih banyak cabang dimiliki oleh aster. Cara memperbanyak ranting, yaitu dengan memotong ujung ranting 2-3 cm ketika sudah hampir mulai berbunga. Lakukan ini sampai Anda mendapatkan jumlah cabang yang optimal dan lebih banyak minat.

Hindari hama

Aster sangat rentan terhadap hama, serangga, atau debu. Semprotkan aster antihama seperti Furadan.

Potong daun layu

Daun layu dapat membusuk dan menjadi sumber penyakit bagi bunga aster. Jika Anda menemukan daun tua itu layu, segera potong daunnya. Ini menghindari risiko terkena aster dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *